Kamis, 07 Desember 2017

LANAL TBA LAKSANAKAN APEL KHUSUS


Tanjungbalai, Kamis 7 Desember  2017 Pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan Apel Khusus di Markas Komando Lanal TBA Jl. Sei Berombang Asahan Mati Kab. Asahan dengan seluruh personel Lanal TBA baik yang di Pangkalan maupun pos-pos dibawah jajaran Lanal TBA yang dipimpin langsung Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E., sebagai pembinaan bagi personel Lanal TBA.

Dalam apel khusus, Danlanal memberikan piagam penghargaan Lanal Teladan dalam hal ini diwakilkan kepada Bintara Utama (BAMA) yang mana Lanal TBA mendapat peringkat ke 3 (tiga) Lanal Teladan, diantara Lanal – lanal di seluruh Indonesia.
Sebelumnya Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E., menerima piagam penghargaan Lanal Teladan pada saat hari puncaknya HUT ARMADA RI di dermaga ujung Koarmatim Surabaya, langsung di serahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi,  S.E.,M.A.P. (5/12/17).

Selanjutnya Danlanal memberikan secara simbolis sepeda motor Trail jenis kawasaki KLX 150 cc, kepada posal Bandar Khalifah dan posal Bagan Asahan masing- masing mendapat 1 (satu) unit sepeda motor trail, yang diterima langsung oleh Danposal Bandar Khalifah Lettu Laut (E) Kurniawan dan Danposal Bagan Asahan Letda Laut (S) Rudiyanto.

Adapun amanat yang disampaikan oleh Danlanal TBA pada saat apel khusus, “ Mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Lanal TBA atas dedikasi, semangat dan loyalitas tinggi terhadap tugas- tugas yang diberikan, sehingga Lanal TBA dapat meraih prestasi Juara III dalam penilaian Lanal Teladan.

Rencana kedepan TNI AL akan menghadapi tugas yang lebih tinggi untuk menjaga keamanan di sepanjang perairan Selat Malaka, sehingga Lanal yang berada di daerah Pantai Timur Sumatera akan menjadi tim aksi dalam mengatasi setiap pelanggaran yang terjadi di Selat Malaka. Posal yang menjadi satuan radar harus selalu melaksanakan monitoring setiap pergerakan kejadian di laut dan dapat melakukan analisa terhadap pergerakan kapal yang mencurigakan. Personel radar pun harus standby 1x 24 jam untuk memonitoring pelayaran di Selat Malaka.

Prestasi yang telah diraih oleh Lanal TBA harus dipertahankan dan ditingkatkan, karena untuk mempertahankan lebih sulit dari pada meraih, diharapkan kepada seluruh prajurit Lanal TBA agar tidak melaksanakan pelanggaran yang melawan hukum karena dapat mencoreng nama baik TNI AL khususnya Lanal TBA. Pungkas Danlanal TBA.






.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar