Senin, 22 Oktober 2018

LANAL TANJUNG BALAI ASAHAN AMANKAN 17 ORANG TKI


Tanjungbalai- Asahan, 22 Oktober 2018. Pangakalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Asahan (TBA) amankan Kapal Motor (KM) Kasih Ilahi di perairan Kuala Bagan yang mengangkut 17 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang pulang bekerja dari Malaysia, Senin (22/10).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr Hanla didampingi Pasop Kapten Laut (P) Bentar Ari W. Mengatakan penangkapan Kapal yang dicurigai membawa TKI tersebut berawal dari informasi adanya kapal masuk diperairan Bagan Asahan yang patut dicurigai, selanjutnya Pasop perintahkan Patkamla dan Tim F1QR untuk melakukan penyekatan dan penangkapan, setelah kapal dapat tertangkap ternyata kapal tersebut mengakut puluhan orang yang diduga baru kembali bekerja di Malaysia.

Setelah diadakan pemeriksaan para kapten kapal dan 2 orang ABK tidak mampu memperlihatkan dokumen – dokumen termasuk dokumen perjalannya. Para TKI tersebut terdiri dari 14 orang pria, 3 orang perempuan dan tiga ABK kesemuanya tidak mengantongi izin perjalanan dari pihak terkait.
Setelah dilakukan pendataan serta pemeriksaan di Mako Lanal TBA terhadap barang bawaan penumpang gelap itu, 17 penumpang yang diduga sebagai TKI ilegal itu diserahkan pihak imigrasi untuk urusan selanjutnya.

Sementara, Kapten Kapal Motor (KM) Kasih Ilahi masih dalam proses Lanal TBA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar