Jumat, 05 Oktober 2018

DANLANAL TANJUNG BALAI ASAHAN MELEPAS BANTUAN DARI MASYARAKAT UNTUK KORBAN BENCANA DI PALU, SIGI DAN DONGGALA


Tanjungbalai, 5 Oktober 2018,-- Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla., beserta Perwira Staf didampingi Asisten II Ekbangsos Asahan Abdul Hayi Nasution, Kepala Dinas Infokom Tanjug Balai Walman Girsang, Mewakili BPBD, melepas penyaluran bantuan dari masyarakat wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala yang dilaksanakan di depan Mako Pomal Lanal Tanjung Balai Asahan, Jalan Masjid No. 1 Kota Tanjung Balai, Jumat (5/10).

Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan mengatakan “ Kita membuka Posko Peduli Bencana ini, sebagai perpanjangan Posko Peduli Bencana Lantamal I Belawan, karena kita sangat prihatin terhadap saudara- saudara kita di Sulteng yang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi, tsunami dan Iikuifaksi. Untuk itu kita harus peduli dengan keadaan disana, semoga bermanfaat bagi saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala”.

Bantuan yang diserahkan ini sudah terkumpul sejak dibukanya Posko Bantuan untuk Bencana Alam di Palu, Sigi dan Donggala mulai tanggal 3 hingga 5 Oktober 2018. Bantuan yang sudah terkumpul berupa Sembako (beras), air mineral, mie instan, susu kaleng, pakaian siap pakai (selimut, pakaian anak-anak, celana dalam, handuk), tissue, susu formula, roti kering, dan minyak kayu putih.

Bantuan dari masyarakat wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan tersebut dibawa ke Lantamal I Belawan menggunakan 2 (dua) truk TNI AL menuju Belawan, rombogan singgah ke Posal Tanjung Tiram untuk mengambil bantuan yang disumbangkan oleh masyarakat sekitar Posal Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Sampai ke Belawan, selanjutnya bantuan dari masyarakat Tanjung Balai dan Tanjung Tiram diangkut menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 untuk disalurkan ke lokasi Gempa dan Tsunami di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar