Senin, 15 Januari 2018

UPACARA HARI DHARMA SAMUDRA TAHUN 2018 DI LANAL TANJUNG BALAI ASAHAN


Tanjungbalai, 15 Januari 2018. Pangkalan TNI Angkatan Laut (lanal) Tanjung Balai Asahan melaksanakan upacara Hari Dharma Samudra dilapangan apel Markas Komando Lanal Tanjung Balai Asahan. Jl. Tanjung Berombang. Desa Asahan Mati. Kec. Tanjung Balai. Kabupaten Asahan.

Upacara Hari Dharma Samudra dimulai dengan penaikan bendera sang merah putih, selanjutnya pembacaan sejarah pertempuran di laut Aru, dimana Komodor Yos Sudarso sebagai senior officer present afloat (sopa) on board di KRI. Matjan Tutul yang tertembak kapal perang Belanda dan tenggelam, gugur bersama awak KRI Matjan Tutul.

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari, M. Tr. Hanla yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., diantaranya, Melalui peringatan Hari Dharma Samudra ini, saya menekankan kepada kita semua untuk mengaktualisasikan nilai- nilai kejuangan, patriotisme dan kepahlawanan serta nilai- nilai keteladanan yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita, sebagai konstribusi positif dan karya nyata dari segenap prajurit matra laut dalam pengabdian kepada Negara dan bangsa, serta demi terwujudnya TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar