Selasa, 16 Januari 2018

DANLANAL TANJUNG BALAI ASAHAN SEMATKAN BREVET SCUBA DIVER PERINGATI HARI DHARMA SAMUDRA 2018


Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjungbalai-Asahan, Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari, M.Tr.Hanla memberikan lencana Brevet Scuba Diver TNI-AL kepada Kapolres Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi, Walikota Tanjungbalai, M Syahrial dan FKPD Tanjung Balai. Danlanal Tanjung Balai Asahan sebagai pimpinan upacara penyematan pin Brevet Scuba Diver TNI-AL sekaligus sertifikat piagam penghargaan.

Danlanal mengatakan, penyematan ini merupakan penghargaan dan apresiasi terhadap Kapolres, Walikota beserta FKPD lainnya yang memenuhi standart nilai kepelatihan dan kecakapan selam TNI-AL. Kemampuan menyelam dapat menjadikan kebanggaan tersendiri, yang menuntut tang-gungjawab untuk terus ditingkatkan dengan berlatih secara rutin dan teratur serta menambah pengetahuan baik teori maupun praktek, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi katanya.

Danlanal TBA mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai para peserta dalam menyelesakan kursus selam dasar dengan harapan mampu meningkatkan kebanggaan sebagai Bangsa Bahari yang cinta laut. “Keberhasilan menyelesaikan latihan selam dasar scuba TNI-AL itu, merupakan kebanggaan kita sebagai bangsa bahari yang cinta laut,”.

Danlanal Tanjung Balai Asahan menambahkan, peringatan hari Dharma Samudera merupakan pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan samu-dera yang gugur pada pertempuran laut Aru, dalam upaya merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara dan Bangsa Republik Indonesia. “Inilah yang menjadi motivasi Lanal Tanjung Balai Asahan menggelar kegiatan ini, sebagai wujud komitmen dan penghormatan akan perjuangan para pahlawan, khususnya TNI AL,” jelasnya.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono mengucapkan terima kasih dan berharap pihaknya akan semakin jaya dan dapat melaksanakan tugas yang semakin kompleks kepada bangsa dan negara, khususnya di wilayah tugas Polres Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai, M Syahrial juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan diberikan dan berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi semua khususnya para generasi muda bangsa dalam mewujudkan masa depan yang gemilang dan berprestasi.

Syahrial mengatakan, Indonesia merupakan negara kepulauan dan memiliki wilayah laut yang cukup luas, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan wilayah NKRI dengan komitmen yang nyata.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar