Sabtu, 28 Oktober 2017

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI MAKO LANAL TBA


Tanjungbalai 28 Oktober 2017 pukul 08.30 WIB Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tg. Balai Asahan melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Mako Lanal Tg. Balai. Jl. Sei Berombang Kel. Tanjung balai Kec. Asahan Mati Kab. Asahan Bertindak sebagai Irup Komandan Lanal Tg. Balai Asahan Letkol Laut (P)  Bagus Badari Amarullah, S.E. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (S) Aris Munandar.

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi yang di bacakan oleh Danlanal Tg. Balai Asahan,” Dalam sebuah kesempatan, Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno pernah menyampaikan : Jangan pernah mewarisi Abu Sumpah Pemuda , tapi warisilah Api Sumpah Pemuda . Kalau sekedar mewarisi Abu, saudara- saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang yang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir...Pesan yang disampaikan bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari Kita Cukupkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal- soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”.
Upacara tersebut di ikuti Perwira, Bintara, Tamtamal dan ASN Lanal Tanjung Balai Asahan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar