Kamis, 05 Oktober 2017

DANLANAL TBA PIMPIN UPACARA HUT TNI KE 72 DI TANJUNG BALAI


Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E memimpin jalannya upacara peringatan HUT TNI ke 72 yang berada di wilayah KotaTanjung Balai, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara yang diselenggarakan di alun-alun lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah kota Tanjung Balai dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Sebelum pelaksanaan upacara di awali dengan pertunjukan sosiodrama yang diperankan oleh para prajurit TNI bekerja sama dengan siswa siswa sekolah yang ada di Kab. Asahan.

Danlanal TBA saat membacakan amanat Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, kekuatan TNI yang bersandar kepada rkayat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untk turut serta bela Negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (center of gravity) dari Sistim Pertahanan Semesta yang kita anut.

Peserta upacara HUT TNI ke 72 kota tanjung balai terdiri 1 (satu) SST Ton gabungan Perwira TNI/Polri, 1 (satu) SST Ton gabungan Polisi Militer TNI, 1 (satu) SSK Kodim 0208/As, 1 (satu) SSK Yonif 126/KC, 1 (satu) SSK gabungan TNI AL, Brimob dan Polres Tanjung Balai, 1 (satu) SSK ASN kota Tanjung Balai, 1 (satu) SSK Ormas dan 1 (satu) SSK Pramuka.

Dalam pelaksanaan upacara HUT TNI panitia juga mengundang Instansi pemerintah, ormas, tokoh agama, tokoh daerah dan tokoh masyarakat yang berada di kota Tanjungbalai, Asahan dan Batubara.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar