Minggu, 29 Oktober 2017

DANLANAL TBA MENGHADIRI PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE- 89 DI KABUPATEN BATU BARA

Tanjungbalai, Senin 30 Oktober 2017. Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Bola Kaki Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-89 tahun 2017 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kali ini diadakan di Kabupaten Batu Bara yang di hadiri Gubernur Sumatera Utara Dr.Ir.H.Tengku Erry Nuradi, M.Si. Sekaligus menjadi Irup pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda.

Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi yang di bacakan oleh Gubernur Sumatera Utara,” yaitu pesan yang pernah di bacakan Presiden Pertama : Jangan pernah mewarisi Abu Sumpah Pemuda , tapi warisilah Api Sumpah Pemuda . Kalau sekedar mewarisi Abu, saudara- saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang yang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir...Pesan yang disampaikan bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Mari Kita Cukupkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal- soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”.

Upacara tersebut di hadiri, Danlantamal I mewakili, Plt. Bupati Batu Bara, Danlanal TBA, Kapolres Batu Bara, Kasdim 0208/ Asahan, Askomlek Kosek III Medan, Muspida dan Muspika Kab. Batu Bara.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar