Senin, 06 Januari 2020

DANLANAL TBA PIMPIN UPACARA DAN TRADISI POTONG TUMPENG HUT KOWAL KE-57



Tanjungbalai-Asahan, 06 Januari 2020. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Dafris, M.Sc.,MS memimpin upacara HUT KOWAL (Korps Wanita  Angkatan Laut) dilapangan apel Mako Lanal Tanjung Balai Asahan dan dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-57 di Gazebo Mako Lanal Tanjung Balai Asahan Senin (06/01/20).

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie, S.E., M.M., yang dibacakan Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan mengatakan diantaranya “Bahwa Kowal adalah prajurit yang kehadirannya harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan Organisasi TNI Angkatan Laut.

Selain itu sebagai wanita Indonesia harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada saat pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari".
Diakhir amanatnya beliau berpesan" Jadilah prajurit Kowal yang militan dengan tidak meninggalkan kodrat kewanitaan sesuai dengan norma budaya dan agama serta ketentuan hukum yang berlaku".

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat serta tradisi pemotongan dan pemberian tumpeng di Gazebo Mako Lanal Tanjung Balai Asahan oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Dafris, M.Sc.,MS didampingi Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I Ny.Lidia Lestari Dafris kepada perwakilan Kowal Lanal Tanjung Balai Asahan

Hadir dalam upacara tersebut, Perwira staf, Bintara, Tamtama dan  PNS Lanal Tanjung Balai Asahan serta turut hadir Ketua Jalasenastri Ny. Lidia Lestari Dafris plus Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar