Senin, 10 September 2018

UPACARA HUT TNI ANGKATAN LAUT KE-73 DI LANAL TANJUNG BALAI ASAHAN


Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang ke-73 di lapangan apel Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Jl. Tanjung Berombang Asahan Mati Kabupaten Asahan, Senin (10/9). Bertindak sebagai Irup Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr. Hanla dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danposmat Kuala Tanjung Lettu Laut (KH) Arif Rahman Hakim.

Dalam amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M., yang dibacakan Danlanal Tanjung Balai Asahan, diantaranya, Pelaksanaan upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 september 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut yang kita cintai dan banggakan. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat Patriotisme, Keikhlasan dan Pengorbanan para pejuang pendiri Angkatan Laut.

Sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap permasalahan bangsa, tepat kiranya pada peringatan hari jadi kali ini tema yang diambil yaitu “ Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut “.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar