Selasa, 04 September 2018

LANAL TANJUNG BALAI ASAHAN MENGIKUTI PEMECAHAN REKOR TARI GEMU FAMIRE


Tanjungbalai- Asahan, 4 September 2018. Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno M. Tr, Hanla bersama 20 personil dan 20 Jalasenastri Lanal TBA mengikuti acara tari Gemu Famire, Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 di Alun-alun kota Kisaran.

Dalam pelaksanaan tari gemu famire masing- masing satuan mengajukan perwakilan untuk menari didepan, suasana semakin meriah setelah pada saat semua penari memberikan teriakan- teriakan dengan serentak yang di komandoi dari depan.

 “Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dan hasilnya berhasil memecahkan rekor muri. Sebanyak 850 peserta dari seluruh wilayah teritorial Kodim 0208 Asahan turut meramaikan tari Gemu Famire,” kata Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono SE dalam sambutannya.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi SIK yang turut ikut melaksanakan tarian massal Gemu Famire di hari jadi TNI tersebut juga mengatakan, acara ini bentuk kebersamaan di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Polri harus mampu bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk di kegiatan HUT TNI ke 73 ini.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan salah satu visi Pemkab Asahan yakni terwujudnya masyarakat Asahan sehat,”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar