Kamis, 26 Maret 2020

WASPADA COVID-19 DANLANAL TBA BERSAMA FORKOPIMDA SIDAK PELABUHAN DAN TANGKAHAN


Tanjungbalai, 26 Maret 2020. Untuk Mengantisipasi Masuknya Wabah Virus Corona (COVID 19) di Kota Tanjungbalai. Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, M. Sc., (M.S) mendukung langkah-langkah Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH.M.H dalam pelaksanaan Peninjauan Pelabuhan dan Tangkahan yang ada di Kota Tanjungbalai guna mengantisipasi masuknya Wabah Virus Corona (Covid 19 ).

Dalam Kunjungannya Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH.M.H didampingi Forkopimda Tanjungbalai menuju Tangkahan Atap dijalan Jend Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, dalam kesempatan itu Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH.M.H menyampaikan kepada Pemilik dan nahkoda kapal GT.26 PANIPAHAN BERSATU 02 “  Siapkan jalan kapal dan tempat untuk penumpang yang layak. Dalam waktu dekat kalau tidak dilaksanakan apa yang kami sampaikan kami akan memberikan sanksi kepada pengusaha tangkahan ini.

Wakapolres Tanjungbalai menyampaikan :
- Apabila ada penumpang warga negara asing ataupun WNI yang baru datang dari luar negeri harus segera dilaporkan kepada Polisi atau instansi terkait.

Danlanal Tanjungbalai menyampaikan :
- Adakan penyemprotan didalam dan diluar kapal. Setiap penumpang wajib diberi masker kepada penumpang oleh pengusaha tangkahan kapal ini.

 Ksop Tanjungbalai menyampaikan :
- Saat pemberangkatan kapal penumpang untuk tidak ada yang diluar harus berada didalam kapal. Penumpang untuk tidak ada yang merokok karena akan tidak baik kepada penumpang lainnya kalau ada kedapaatan kami akan diberi sanksi yang tegas.

Selanjutnya Walikota dan Forkopimda beserta Rombongan tiba di Tangkahan berombang tempat sedang tidak beroprasi (tutup).

Begitu juga di Tangkahan Speed Marina Srikandi Citra Mandiri Tanjungbalai Sei Berombang jalan Asahan Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai Walikota dan Forkopimda melihat tangkahan tersebut sedang tidak beroprasi (tutup) akan tetapi tetap diperiksa tangkahannya dan saat itu Walikota dan Forkopimda memberikan masker kepada masyarakat disekitar tangkahan tersebut dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermal Scaner.

Di pelabuhan PT Sabas dijalan Yos Sudarso kelurahan Beting Kuala Kapias yang mana kapal penumpang sebanyak 5 unit ditempat tersebut kapal Atletic Star 1, KapalAtletic Star 2, Kapal Ocean Star, Aero Speed, Sumber Jaya III, Walikota dan Forkopimda menyampaikan himbauan- himbauan kepada pengurus tangkahan tentang kelayakan beroperasinya kapal dan pencegahan virus corona (covid-19).

Kegiatan langsung dihadiri Walikota Tanjungbalai H.M Syarial SH.MH. Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, M.Sc.,(M.S) Mewakili Dandim 0208/AS, Pabung Mayor Inf. Indra Bakti, Mewakili Kapolres Tanjungbalai oleh Waka Polres Tanjungabalai Kompol Edi Bona Sinaga SH. Kepala KSOP Tanjungbalai Asahan Bpk.Afrizal Tanjung.ST.M.MTr

Hadir pula, Danden Pomal Lanal TBA Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik, Pasops Lanal TBA Kapten Laut (P) Bentar Arif Wibisono.S.S.T.Han, Kaban Kesbangpol Tanjungbalai Bapak Usni Syahzuddin S.Sos, BNPB Tanjungbalai bapak Ridwan Parinduri, Kasat Pol PP Bapak M.Taher, Insan pers.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar