Senin, 08 Mei 2017

LANAL TBA MENANGKAP IMIGRAN ASAL SOMALIA

Setidaknya ada 8 orang imigran asal Somalia telah di tangkap Patroli TNI AL Tanjung Balai Asahan di perairan Sungai Bagan Asahan, Tanjung Balai Asahan. Imigran yang diamankan terdiri 4 pria dan 4 wanita serta seorang TKI ilegal .Penangkapan para imigran dan TKI ilegal tersebut berawal dari informasi yang diperoleh Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan adanya kapal bermuatan imigran gelap dari Malaysia.

Berbekal informasi yang diperoleh kemudian beliau memerintahkan kepada anggota patroli Patkamla SSG II.1.47 untuk melaksanakan pengecekan dilapangan. Pada posisi 03 00 53 U - 099 51 35 T sekira jam 01.15 dinihari tanggal 28 April 2017, petugas menemukan kapal yang dicurigai, namun dua orang yang merupakan tekong dan awak kapal berhasil melompat ke sungai dan kabur ke kawasan hutan.
Kemudian petugas patkamla segera membawa kapal yang mengangkut imigran tersebut ke Pos Kamla Bagan Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. selanjutnya Imigran tersebut di serahkan ke Imigrasi untuk di proses lebih lanjut.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar