Rabu, 17 Mei 2017

LANAL TBA AMANKAN 6 TKI ILEGAL

Pangkalan TNI AL Tg Balai Asahan (Lanal TBA) kembali berhasil mengamankan 6 (enam) orang Tenaga Kerja Indonesia yang pulang dari Malaysia secara illegal. Para TKI itu di tangkap di sekitar perairan Kuala Sei Silau Asahan pada hari Selasa 16 Mei 2017 sekira pukul 09.55 pada posisi 03 08 10 U - 099  48 05 T  oleh Patkamla Sei Rider Lanal TBA. Hal ini di katakan oleh komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah S.E melalui Perwira Staf Operasi Kapten Laut (P) Rosmiyadi didampingi Dan Unit Intel Lettu Marinir Bania Langkari di ruang kerjanya.

Pasops Lanal TBA menyampaikan sekitar pukul 08.30 wib mendapat info dari anggota Intel bahwa akan ada TKI illegal dari Malaysia menuju indonesia dengan menggunakan kapal dan diperkirakan berjumlah 40 orang, kemudian hal tersebut di kordinasikan antara Staf Operasi dan Staf Intel untuk melakukan pengejaran dengan menggunakan patroli Sea Rider.

Pada sekira pukul 09.55 wib posisi kapal tanpa nama yang diduga membawa TKI tersebut di ketemukan oleh patkamla sea Rider dalam keadaan kandas karena posisi air laut lagi surut. Namun
 Patroli TNI AL berhasil mengamankan 6 orang yang masih berada di kapal, selanjutnya kapal di bawa menuju Posal Bagan Asahan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan didapati nama nama 6 TKI Illegal tersebut adalah 1. Safutra, 2. Endrian, 3. Kasren, 4. Supri, 5. Wiki Wibowo, 6. Juliadi, setelah diadakan pemeriksaan badan dan barang bawaan tidak ditemukan adanya barang terlarang, kemudia diserahkan pihak Imigrasi Tanjung Balai untuk proses hukum lebih lanjut.




1 komentar:

  1. Mantap tingkatkan terus patroli di laut pak tangkap pemain narkoba dan pemain ilegal lainnya

    BalasHapus