Selasa, 20 Februari 2018

PRAJURIT LANAL TANJUNG BALAI ASAHAN MELAKSANAKAN GARJAS


Tanjungbalai- Asahan, 20 Februari 2018. Untuk mendukung kelancaran tugas pokok prajurit TNI, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal ) Tanjuntg Balai Asahan melaksanaan tes kesegaran jasmani rutin tahun 2018 di lapangan apel Markas Komando Lanal Tanjung Balai Asahan, Jl. Tanjung Berombang Desa Asahan Mati Kabupaten Asahan. Selasa (20/2).

Tes kesegaran jasmani ini merupakan salah satu tolak ukur sejauh  mana pembinaan yang dilakukan satuan terhadap personil dijajarannya. Pembinaan kesegaran jasmani ini juga merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan dinas kepada seluruh personel TNI. Pembinaan salah satuanya dapat dilihat dari tingkat kesiapan personil di satuan tersebut dalam pelaksanaan tugas, terlaksananya tugas dengan baik itu ditunjang dengan kebugaran dari personilnya.

Sebelum dilaksanakan tes, seluruh personil Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan tensi darah oleh petugas kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Tanjung Balai Asahan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan samapta nantinya. Dari hasil pengecekan tensi darah dinyatakan bahwa personil Lanal Tanjung Balai Asahan seluruhnya sehat dan bisa mengikuti kegiatan samapta tersebut.

Pelaksanaan garjas ini bertujuan untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik personil Lanal Tanjung Balai Asahan. dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada seluruh personil Lanal Tanjung Balai Asahan.
Pelaksanaan test kesegaran jasmani diawasi oleh tim garjas Lanal Tanjung Balai Asahan yang meliputi test kesegaran "A" yaitu lari selama 12 menit dan test kesegaran "B" yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar