Jumat, 02 Februari 2018

DANLANAL TBA MEMBERIKAN PELATIHAN SELAM KEPADA PRAJURIT LANAL TBA


Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari, M. Tr. Han melatih prajuritnya dalam pelaksanaan menyelam Scuba untuk menambah kemampuan dan keterampilan dalam menyelam. Pelatihan yang dilaksanakan dengan memberikan pengenalan teori alat dan cara-cara menggunakannya. Selajutnya mengharapkan agar para peserta bersungguh-sungguh melaksanakan latihan tersebut, adapun pengenalan alat selam dimulai dengan Masker, Snorkel, Primary scand stage (regulator), Altemate air source (octopus), weight belt, bcd low pressure inflator (LPI), Submersible pressure gauge.

kegiatan bernuansa maritim seperti ini sangat baik dalam menumbuh kembangkan rasa bangga sebagai bangsa yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari perairan. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang dipandu oleh instruktur Danlanal Tanjung Balai Asahan.

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol (P) Yudo Ponco Ari menjelaskan, latihan ini diawali dengan materi Akademis penyelaman, dilanjutkan dengan Latihan Keterampilan Kolam dan nantinya akan dipraktekkan di perairan pulau Salahnama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar