Senin, 28 Agustus 2017

KOMANDAN LANAL TBA ISI JAM KOMANDAN

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Danlanal TBA) Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E memberikan jam Komandan kepada segenap Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari Senin, 28 Agustus 2017 bertempat di Gazebo Lanal TBA.

Jam Komandan menurut Danlanal TBA merupakan sarana yang sangat efektif untuk berkomunikasi, silaturahmi dan bertatap muka secara langsung serta kesempatan untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi penekanan , kebijakan dan arahan pimpinan TNI /TNI AL agar dapat dipedomani dan dilaksanakan untuk antisipasi tugas yang akan datang serta situasi terkini yang terjadi di wilayah kerja Lanal TBA sehingga diharapkan tugas tugas pokok Lanal TBA ke depan dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan jam komandan  ini, Danlanal menyampaikan beberapa arahan Danlantamal I yang disampaikan kepada segenap prajurit Lantamal I beberapa waktu lalu di Belawan. Menurut Danlanal TBA, beliau mengingatkan kembali beberapa tugas pokok Pangkalan, baik Lanal type A, Tipe B. maupun Type C" diantaranya adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi  bagi unsur TNI AL,  menyelenggarakan patroli keamanan laut terbatas yang dalam pelaksanaan operasinya menurut Danlanal menggunakan metode WFQR dengan menyatukan beberapa unsur dari satuan operasi, intel yang memiliki kemampuan untuk menanggulangi perompakan dilaut dengan tingkat kewaspadaan tinggi dan kemampuan sesuai Standar operasi  prosedure (SOP), sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam arahannya beliau juga menyampaikan terkait pemberdayaan potensi maritim, beliau menyampaikan  saat ini potmar Lanal TBA cukup mendapat apresiasi dari komando atas terkai kegiatan potmar di wilayah kerja Lanal TBA, mengajak prajurit agar mencintai satuan, tidak memaksakan diri untuk cepat kaya sehingga melakukan kegiatan kegiatan yang dilarang atau kegiatan ilegal yang dapat merugikan dinas, menjaga hubungan dengan satuan/instansi samping.

Danlanal juga menyampaikan seluruh prajurit harus loyal secara garis lurus ke komando atas, menghindari narkoba, berlaku baik dalam berlalu lintas, meningkatkan soliditas sesama prajurit, tidak menjadi beking  kegiatan ilegal dan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga dengan baik.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar