Kamis, 17 Agustus 2017

DANLANAL TBA BACAKAN SAMBUTAN PANGLIMA TNI DALAM DOA BERSAMA DI TANJUNG BALAI

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, prajurit TNI/POLRI bersama masyarakat kota Tanjung balai melaksanakan murojaah dan doa bersama di masjid raya Sultan Ahmadsyah Tanjung balai.

Kegiatan doa bersama ini sesuai perintah Panglima TNI dalam surat telegram no. ST/807/2017 tanggal 10 Juli 2017 agar seluruh jajaran TNI  melaksanakan kegiatan doa bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00 waktu setempat bersama masyarakat dengan tema INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan susunan acara sambutan dari ulama dan tokoh agama Tanjung balai yang di sampaikan oleh Ketua DKM Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, sambutan Panglima TNI yang dibacakan Danlanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E, Pembacaan ayat suci Alquran secara hafalan yang dipimpin oleh ustadz Aswin Batubara, S.Pdi dan doa khatam Alquran.

Selain di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, kegiatan doa bersama ini juga di laksanakan di berbagai tempat ibadah yang ada di Kota Tanjung balai, diantaranya di Gereja Katolik  Jl. Gereja untuk umat kristiani dan Vihara Tri Ratnà untuk umat Budha. Kegiatan dilaksanakan secara serentak mulai pukul 17.00 WIB.

1. Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Kota Tanjung Balai, acara ini dipimpin oleh Ustadz Aswin Batubara, S.Pd.I. dengan jamaah ± 765 orang. Turut hadir dalam kegiatan doa bersama di masjid Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Danlanal TBA,Dandim 0208/As diwakili,  Kapolres Tanjung Balai, Ulama, Tokoh agama dan masyarakat kota Tanjung Balai.

2. Gereja Katolik Kota Tanjung Balai, acara ini dipimpin oleh Pendeta / Pastur TARSIUSSON. SSCC dengan jemaat ± 150 orang. Adapun pejabat yang datang kelokasi Gereja Danramil 17/DB Kapten Inf Syaifullah dan Paspotmar Kapten Laut (P) Philipus.

3. Vihara Tri Ratna Kota Tanjung Balai, acara ini dipimpin oleh Pembina Pemuda-pemudi Vihara Tri Ratna Kota Tanjungbalai Sdr.Budiman, S. Ag dengan jemaat ± 300 orang. Adapun pejabat yang datang dilokasi Vihara Perwakilan dari kodim 0208/AS Danramil 08/PB Kapten Inf Ependi Munthe, Perwakilan dari Lanal TBA Pasmin Letda Laut Iwan Hadi, Perwakilan dari sekwil Sangha Agung Indonesia Dhira Punno dan Pembina Vihara Tri Ratna Bapak Budiman, SE.

 Seluruh rangkaian kegiatan doa bersama tersebut berjalan dengan tertib dan aman.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar