Selasa, 22 Agustus 2017

LANAL TBA MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK TIDAK MEMBUANG SAMPAH PLASTIK DI SUNGAI DAN LAUT

Pada hari Selasa, 22 Agustus 2017 Lanal Tba melaksanakan kegiatan karya bakti bersih pantai bertempat di Pantai Amor Tanjung Balai. Kegiatan ini juga  di hadiri kurang lebih 300 peserta dari berbagai instansi maritim yang ada di Tanjung balai dan Pramuka Saka Bahari binaan Lanal TBA.

Kegiatan bakti sosial bersih pantai dipimpin langsung oleh Danlanal TBA Letkol Laut Bagus Badari Amarullah, S.E. dalam rangka ajakan kepada masyarat agar tumbuh kesadaran dengan tidak membuang sampah di sungai maupun laut.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal juga mengajak kepada peserta yang hadir untuk selalu menjaga, melestarikan serta mengelola lingkungan secara baik dan benar karena sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia, dengan harapan Laut Indonesia pada tahun 2020 bebas dari sampah.

Oleh karema itu, upaya pelestarian lingkungan hidup merupakan suatu tuntutan yang harus dilaksanakan dan diwujudkan, karena sumber daya alam yang berada di sekitar pantai merupakan salah satu potensi nasional yang dapat memberikan kesejahteraan bagi kehidupan  masyarakat di sekitarnya.

Danlanal berharap program bersih-bersih pantai ini dapat terus berlanjut dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, agar kelangsungan hidup dan ekosistem yang ada di pantai dapat terus terjaga dengan kualitas air dan pantai tidak tercemar.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar