Minggu, 06 Desember 2020

SYUKURAN HARI ARMADA KE-75 DANLANAL TBA BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA PRAJURIT

 


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada ke-75 2020 dilakukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Asahan berjalan dengan aman dan lancar . Upacara peringatan dilangsungkan secara Vicon diruang rapat Mako Lanal Tanjungbalai Asahan dengan Tema " Jaya di Samudera Untuk Indonesia Maju " , Jalan Tanjung Berombang Kel.Asahan Mati Kec.Tanjungbalai Kab.Asahan , Senin (07/12/2020) .

 

Dalam kesempatan ini, Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E. mengikuti jalannya upacara yang dilaksanakan langsung dari Dermaga Koarmada II Surabaya dengan Irup Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) secara virtual dengan didamdampingi Perwira Staff Lanal Tanjung Balai Asahan.


 

Usai virtual, Danlanal langsung melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur . Potongan tumpeng pertama diberikan kepada personel Lanal yang menerima kenaikan pangkat Penghargaan dari Bintara menjadi Perwira Angkatan Laut (Tanjung Balai Asahan). 

 

Letda Mar (Har) Hotdi Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Danlanal telah memberikan kepercayaan menjadi perwira di Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan .

 

“Alhamdulillah ,mudah mudahan dengan kenaikan pangkat ini bisa memotivasi para prajurit yang juga sedang berjuang khususnya di Lanal Tanjung Balai Asahan,” ucap Letda Mar (Har) Hotdi dengan rasa haru . 

 

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa kita wajib mensyukuri Hari Armada ini kita sampai ke 75 tahun sebagai Prajurit pejuang karena kita merupakan bagian dari Armada.

 

“Walaupun di masa pandemi Covid-19 ini acara peringatan kita laksanakan dengan Prokes ketat yakni dengan tetap menjaga jarak , mencuci tangan serta memakai masker,” ungkap Danlanal.

 

“Momen peringatan Hari Armada ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi Pilar TNI Angkatan Laut dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan Negara di laut,” tambah Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E.

 

Hadir dalam acara tersebut , Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E. , perwira staff ,seluruh Bintara ,Tamtama, serta PNS Lanal Tanjungbalai Asahan dan Ibu - ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I.


 

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar