Kamis, 27 Februari 2020

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional TH.2020 Lanal Tanjung Balai Asahan Bersihkan Sampah Sungai


Tanjungbalai, 27 Februari 2020. Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 ini, personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan bersama unsur TNI, Polri, unsur maritim dan Pemerintah Kota Madya Tanjungbalai melaksanakan bersih bersih di sungai.

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Dafris M.Sc.(MS) dalam sambutannya diantaranya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kota Tanjung Balai Asahan, agar menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari lokasi rumah masing-masing. "Hal ini akan berdampak pula pada komitmen dan kesadaran diri pentingnya menjaga lingkungan termasuk sungai tetap bersih," ujarnya.

kegiatan bersih-bersih ini dibagi 4 Zona yaitu Zona 1 membersihkan aliran sungai mulai dari sungai di Jalan Garuda Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung ke aliran Sungai Water Front City di Kelurahan Indera Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Zona 2 membersihkan aliran sungai mulai dari sungai di jalan Garuda Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung sampai ke aliran sungai yang berada di bawah Titi Gantung Kapias jalan Yos Sudarso Kelurahan Betung Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung.

3. Zona 3 membersihkan aliran sungai mulai dari sungai di jalan Garuda Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung sampai ke aliran Sungai Esdengki Kelurahan Keramat Kubah Kecamatan Sei Tualang Raso dan Zona 4 Membersihkan sampah yang berada di darat di Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung.

Perlengkapan yang digunakan perahu/boat masyarakat, perahu karet Lanal TBA, BNPB dan tangguk untuk mengangkat sampah, dari dialiran sungai yang dibersihkan ditemukan Daun Kelaya, Botol minuman plastik, Pempes bayi, Batang kayu, Limbah rumah tangga seperti bekas sisa sayur, Kantong plastik, Botol minuman kaleng dan terpal penutup atas sampan perahu.

Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 500 orang, tampak hadiri dalam kegiatan tersebut, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris M.Sc.(MS), Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh,S.Sos, Danki 3 B Kota Tanjungbalai AKP Heri Sutikno SH, Sekda Tanjungbalai Yusmada Siahaan, SH MAP, Asisten II Pemerintahan  Nurmalini Marpaung S.STP.M.SI, Ketua PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita HM. Syahrial, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Lidia Lestari Dafris.
Peserta Gotong-rotong : Forkopimda., TNI AD dan TNI AL, Polres Tanjungbalai dan Kompi Brimob serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Penggerak PKK Kota Kanjungbalai, Ibu-ibu Jalasenastri Lanal TBA, Komunitas Barisan Anti Plastik (Komunitas Batik), Himpunan Pemuda Islam peduli Sosial (HIMPIPSOS), Organisasi Kepemudaan (OKP), Relawan Pecinta Lingkungan Se Kota Tanjungbalai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar