Kamis, 14 November 2019

TNI AL TANJUNG BALAI ASAHAN SERAHKAN 6 KUNCI RTLH DI BAGAN ASAHAN


Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) TanjungBalai Asahan Menggelar kegiatan penyerahan kunci dan peresmian penyerahan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 6 orang masyarakat Dusun V, Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan (14/11/2019).

Dalam peresmian bedah RTLH itu turut hadir Jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Kadissos,Camat Tanjungbalai, Kades Bagan Asahan, Polres Asahan, Kapolsek Tanjungbalai, Kodim 0208/AS, dan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi Spotmar Kasal Kolonel Laut (T) Safriadin.
Penyerahan 6 kunci bedah rumah itu langsung diserahkan Danlanal TBA Letkol Laut Dafris, kepada masyarakat penerima bedah rumah sebanyak 6 orang.

Sebelumnya, Danlanal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Spotmar Kasal TA dalam mengabdi kepada masyarakat maka dari itu Lanal TBA bedah sebanyak 6 rumah milik warga Bagan Asahan agar dapat bermanfaat.

"Program Bedah Rumah ini program TNI AL dimulai Bulan Juli semoga kegiatan ini membawa manfaat tanpa kendala, Kegiatan RTLH terdiri dari 6 Rumah di desa Bagan Asahan Baru dan Bagan Asahan Pekan semata-mata agar kegiatan masyarakat menjadi tentram dan harmonis dan berharap agar rumah tersebut dirawat dan di jaga oleh warga," terang Danlanal dalam amanatnya.

Sementara Misna salah satu penerima Bantuan Bedah rumah tersebut merasa bersyukur dengan dibangunnya rumah mereka sehingga menjadi lebih mewah dari sebelumnya.
"Terimakasih pak TNI, sudah bangun rumah kami menjadi lebih baik, saya doakan bapak-bapak semua sukses dalam menjalankan tugas negara," ujar Misna.

Disela-sela kegiatan Kadis Sosial Pemkab Asahan Rais, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Lanal TBA dengan membangun rumah warga sehingga menjadi lebih baik sebab ini merupakan membantu program pemerintah Asahan dalam mensejahterakan masyarakat.
"Pemkab Asahan bangga dengan dilakukan kegiatan ini, dan senang melihat masyarakat Asahan jika rumahnya terbangun," kata Rais.
Danlanal beserta tamu juga meluangkan waktu mengunjungi rumah warga yang penerima program RTLH dan melihat kondisi rumah setelah dibangun menjadi baik.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar