Senin, 14 Januari 2019

SAMBUT HARI DHARMA SAMUDRA LANAL TANJUNG BALAI ASAHAN BERSIH- BERSIH PANTAI


Tanjung Balai, 14 Januari 2019,-- Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan gelar karya bakti dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera 2019 di Pantai Amor, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Senin (14/1).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla didampingi Pjs. Palaksa Kapten Laut (P) Philipus E.S. bersama sejumlah Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan mengangkat ranting pohon dan bersih- bersih sampah yang ditemukan dialiran sungai dan bibir Pantai Amor.

Aksi bersih pantai melibatkan ratusan peserta dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, Kepolisian, Pelajar, Instansi Pemerintahan dan warga sekitar.

Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya di Pantai Amor Tanjung Balai yang merupakan wilayah perbatasan Tanjung Balai dengan Kabupaten Asahan.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2019. Hari Dharma Samudera merupakan hari peringatan gugurnya Pahlawan Yos Sudarso di Laut Aru. Sedangkan pelaksanaan puncak peringatan adalah pada tanggal 15 Januari 2019.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar