Selasa, 15 Januari 2019

MENGENANG JASA PARA PEJUANG LAUT ARAFURU LANAL TBA GELAR DOA BERSAMA


Tanjung Balai, 15 Januari 2019,-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan melaksanakan Doa Bersama Untuk mengenang Pertempuran Laut Arafuru, doa bersama dan nonton bareng Film Mengenang Pertempuran Laut Arafuru dilaksanakan di Aula Kantor Pomal, Jl. Mesjid No.1 Tanjung Balai, Selasa (15/1).

Dalam amanat Kasal yang dibacakan Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno, M. Tr, Hanla mengatakan bahwa Pertempuran Laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 januari 1962 telah tercatat sebagai pertempuran laut paling hiroik dalam sejarah.Republik Indonesia. Tiga kapal cepat ALRI jenis motor Torpedo boat atau MTB yaitu RI Matjan Tutul, RI Harimau dan RI Matjan Kumbang harus berjibaku melawan tiga kapal Kombatan Utama dan sebuah pesawat udara Angkatan Laut Kerajaan Belanda. Ketiga MTB yang tergabung dalam satuan tugas chusus-9 atau STC-9 ini, sebenarnya mengemban tugas infiltrasi mendarat pasukan Angkatan Darat di tinur Kaimana sebagai langkah awal perjuangan Trikora.

Acara diakhiri dengan mengajak berdoa bersama memohon kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, agar menerima jasa dan pengorbanan para Pahlawan Samudera serta senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan dharma bakti kepada bangsa dan Negara, selanjutnya, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Gugur Bunga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar