Rabu, 14 Juni 2017

PRAJURIT LANAL TBA MELAKSANAKAN PENGAJIAN DALAM RANGKA PERINGATAN NUZULUL QURAN 1438 H

Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan, prajurit Lanal TBA pada hari Rabu 13 Juli 2017 bertempat di Gazebo Lanal TBA melaksanakan pengajian sekaligus peringatan Nuzulul Quran 1438/2017 M.

Peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengambil tema "JADIKAN HIKMAH PUASA RAMADHAN, NUZULUL QURAN DAN IDUL FITRI 1438 H/2017 SEBAGAI SARANA PENINGKATAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, KEPEDULIAN SERTA KEBERSAMAAN PRAJURIT TNI DENGAN MASYARAKATGUNA MEWUJUDKAN PRAJURIT YANG KUAT, 

Pada peringatan Nuzulul Quran kali ini,Danlanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E menyampaikan amanat yang dibacakan oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal TBA Mayor Laut (KH) R. Johan E S. S.H menjelaskan  bahwa Tema yang diambil mengandung harapan melalui hikmah ibadah puasa bulan Ramadhan kita akan lahir kembali menjadi knsan insan prajurig TNI AL yang mampu melaksanakan  gugas dengan baik sesuai amanah yang dipikulkan kepada kita tentunya dengan iji   dan rahmat Allah Subhanahu Wa ta'ala.

Pelaksanaan peringatan ini juga di ikuti oleh ibu-ibu pengurus Jalasenastri cab. 7 Korcab 1 wilayah Armada Barat.

Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan ketua panitia, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan Danlanal TBA yang dibacakan oleh Palaksa Lanal TBA, ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadz Ismail Efendi Sitorus, S.Pdi, doa dan penutup.

Dalam ceramahnya, ustadz Ismail mengajak kepada para hadirin agar senantiasa menjadikan Alquran sebagai bacaan dalam kehidupan sehari-hari karena Alquran merupakan firman Allah Subhanahu wa ta'ala, petunjuk, obat bagk setiam mukmin.

Selama kegiatan berlangsung, acara dapat berjalan dengan khidmat, lancar dan aman dan diikuti oleh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanal TBA serta pengurus Jalasenastri Cab. 7 Armada barat.











2 komentar: